Cara Memanage Komentar di WordPress

Cara Memanage Komentar di WordPress

Komentar adalah bagian penting dari hampir setiap situs WordPress. Hal ini penting untuk memiliki komentar Anda bebas dari spam dan menampilkan halaman komentar Anda di bawah halaman atau posting Anda. Dalam tutorial ini saya akan memberikan informasi rinci tentang cara moderator dan mengamankan komentar Anda, bagaimana mengelola komentar per post atau page, cara menggunakan layanan komentar eksternal dan masih banyak lagi.

 

1. Login ke area dashboard wordpress anda >> pilih Comments >> All Comments. Anda akan melihat semua komentar yang masuk.

2. Dibagian bawah teks komentar terdapat beberapa link text  yang berguna untuk mengelola komentar yang masuk antara lain:

  • Approve/Unapprove digunakan untuk memberikan ijin komentar bisa diposting atau tidak. Aprrove artinya setuju bisa diposting dan sebaliknya, Unapprove artinya tidak setuju untuk diposting.
  • Reply digunakan untuk menjawab komentar tersebut. Reply merupakan jawaban/tanggapan admin atas komentar yang masuk.
  • Quick Edit digunakan untuk mengedit komentar yang masuk. Admin bisa mengedit teks komentar dengan mengklik link tersebut.
  • Edit digunakan seperti halnya Quick Edit untuk mengedit komentar yang masuk.
  • Spam digunakan untuk memasukkan komentar sebagai Spam atau sampah.
  • Trash digunakan untuk menghapus komentar dan memasukkannya ke dalam Trash (Keranjang sampah sementara).

3. Pada In Response to menunjukkan Judul artikel yang dikomentari. Anda bisa melihatnya dengan mengklik pada link “View Post“.

4. Silahkan anda coba dan praktekkan. Jika anda meng-Approve kometar maka Komentar akan muncul/tampil di artikel yang dikomentari.

Author Details
admin dari seorang yang terus belajar dan mencatat pengalaman kasus tentang server dan web semoga berguna untuk yang lain 🙂 untuk memecahkan masalah yang sama

Comments

comments